Terbaru

Label Suplemen Makanan di Uni Eropa

Label biasanya elemen pertama bahwa konsumen mempertimbangkan sebelum membeli suplemen makanan.


Ini selalu merupakan tantangan mengetahui bagaimana mempersiapkan label yang benar untuk produk suplemen makanan. Ini harus sejalan dengan semua persyaratan peraturan, serta menarik bagi konsumen-semua tanpa menarik perhatian negatif dari regulator.

Produk-produk ini harus menghormati persyaratan pelabelan spesifik diatur dalam direktif Uni Eropa (EU) peraturan (Directive 2002/46 / EC) pada suplemen makanan.

Sebagai suplemen makanan diklasifikasikan sebagai produk makanan di Uni Eropa, ketentuan label makanan diatur dalam hukum makanan umum juga harus dihormati.

2014 adalah tahun kunci aplikasi untuk Peraturan (UE) No 1169/2011 pada penyediaan informasi makanan untuk konsumen, yang berlaku untuk semua produk makanan. Apa yang kita digunakan untuk umum menyebutnya "label makanan" di Uni Eropa karena itu sekarang disebut "informasi makanan untuk konsumen."

Ketentuan baru diperkenalkan dengan peraturan ini, antara unsur-unsur lain di keterbacaan, ukuran font wajib, alergen pelabelan, nano-bahan, komunikasi jarak dan deklarasi gizi. Peraturan untuk pertama kalinya jelas mengatur khusus peringatan tambahan untuk makanan selain minuman di mana kafein ditambahkan dengan tujuan fisiologis.

suplemen fitness makanan secara eksplisit dikecualikan dari deklarasi nutrisi wajib sejak aturan deklarasi khusus untuk mereka yang sudah disediakan di Directive 2002/46 / EC pada suplemen makanan. Aturan-aturan ini menentukan bahwa jumlah nutrisi atau zat dengan efek gizi atau fisiologis hadir dalam produk harus dinyatakan pada label dalam bentuk numerik, per porsi produk yang direkomendasikan untuk konsumsi sehari-hari, dan juga dinyatakan sebagai persentase dari referensi nilai-nilai.

Peraturan (UE) No 1169/2011 pada penyediaan informasi makanan untuk konsumen telah disediakan untuk sejumlah langkah transisi.

Namun, banyak pertanyaan muncul tentang kapan dan bagaimana menerapkan aturan baru. Peraturan ini, meskipun diadopsi pada 2011, meramalkan catatan jumlah tindakan Komisi-menerapkan, didelegasikan tindakan dan laporan, selama lima tahun ke depan untuk aplikasi persyaratan tertentu. Ini karena itu penting untuk tetap informasi dengan baik, untuk memastikan bahwa label suplemen makanan Anda terus memenuhi persyaratan hukum yang berlaku.

Katarina Wagner adalah manajer urusan regulasi, Eropa & Timur Tengah Afrika, EAS Strategi. EAS Strategi akan hadir pada "suplemen makanan label untuk pasar Uni Eropa" di Panggung Center di Vitafoods Eropa Conference pada 12 Mei 2016.

0 Response to "Label Suplemen Makanan di Uni Eropa"