Terbaru

Vaughn Palmer: Legislatif seethes lebih suplemen gaji perdana menteri

Sesaat sebelum 11:00 Kamis, Partai Demokrat Baru MLA David Eby naik di SM yang legislatif untuk mengambil Premier Christy Clark.

suplemen

Keduanya bentrok sebelumnya, tentu saja. Paling terkenal di 2013 pemilu provinsi, dikala kemenangan 1.000-orang di atasnya di Vancouver-Point Grey tersedia Demokrat Baru dengan hanya menyebabkan mereka untuk menghibur dalam kekalahan dinyatakan menghancurkan dan tak terduga.

Tapi sekarang MLA sedang di premier dalam mode yang berbeda, lebih nya $ 50.000 suplemen fitness gaji tahunan dari SM yang Partai Liberal, yang Eby tetap dalam menggambarkan sebagai "komisi" pada penggalangan dana partai.

"Untuk perdana menteri," Eby mulai, "komisaris konflik sedang menyelidiki komisi nya. Apakah dia menyelamatkannya waktu dan mengeluarkan undang-undang yang membuatnya eksplisit ilegal di British Columbia untuk premier untuk menerima komisi penggalangan dana? "

Nyaris berada kata-kata keluar dari mulutnya ketika ruangan meletus.

"Rumah ini akan datang untuk memesan," berusaha Speaker Linda Reid. "Kursi ini telah jelas bahwa pertanyaan akan diarahkan dalam hal menteri dan fungsi eksekutif."

Berarti pertanyaan tentang peran utama sebagai penggalangan dana partai secara teknis rusak.

Kemudian up melangkah Jaksa Agung Suzanne Anton dengan teknis lain. Eby, seperti yang dia sendiri mencatat, telah mengambil keluhannya tentang premier untuk komisaris konflik independen.

"Anggota Kebalikan perlu memilih forum nya," kata Anton. "Jika dia meminta komisaris konflik untuk pendapat, maka itu adalah di mana kita harus mencari pendapat -. Tidak di rumah ini"

Membayangi kedua pembicara dan Jaksa Agung oleh titik itu adalah booming, kehadiran heckling dari wakil perdana menteri Kaya Coleman. Ia bergolak di sindiran Eby yang utama itu mengumpulkan komisi pada setiap dolar dia mengangkat untuk pesta.

Sebanyak Clark dihargai pertahanan, ia harus menenangkan Coleman supaya ia diberi nama oleh pembicara dan dikeluarkan dari ruangan.

Dalam menghadapi kombinasi gertakan dan teknis, Eby tetap relatif dingin karena ia mengajukan pertanyaan ikutan.

"Legislatif lainnya dapat berdebat hukum yang mereka ingin lihat berlalu," ia kembali. "Kami ingin melihat hukum yang melarang utama dari mengambil komisi dari penggalangan dana yang dilakukan oleh partainya. Apakah dia berdiri dan menjelaskan mengapa dia tidak akan lulus hukum itu? "

Merasakan dia lebih baik mengatakan sesuatu, Clark tidak berdiri, meskipun kurang untuk menjawab pertanyaan Eby daripada untuk menempatkan dia dan Demokrat Baru lainnya pada pemberitahuan.

"Saya tahu bahwa anggota dilindungi oleh hak istimewa di rumah ini dan dapat mengatakan atau melakukan apa pun yang mereka inginkan. Tapi anggota harus tahu bahwa itu tidak terjadi. Ini tidak boleh terjadi, dan tentu saja, di SM, untuk pengetahuan saya, itu tidak pernah terjadi. "

"Itu" menjadi klaim Eby bahwa perdana menteri gaji top-up dari partai secara efektif komisi penggalangan dana partai. penyisihan adalah carry-over dari Gordon Campbell, Clark pendahulunya sebagai perdana menteri dan pemimpin partai.

payout dimulai pada $ 90.000 kembali pada tahun 1993 ketika Campbell dipilih pemimpin dan itu diperkecil untuk jumlah di puluhan ribu dolar setelah ia mulai mengumpulkan gaji sebagai MLA dan pemimpin oposisi.

Sejak saat itu, ia dan kemudian Clark telah mengungkap fakta tunjangan, meskipun tidak jumlahnya, dalam pengajuan publik untuk komisaris konflik.

Tetapi bahkan sebagai Clark itu akhirnya mengungkapkan pembayaran tahunan berturut-turut dia dari partai pekan ini, dia bersikeras tunjangan itu tidak dihitung sebagai persentase dari dolar dia membesarkan partai.

Namun, Demokrat Baru tidak akan membiarkan up pada hari Kamis nya. provinsi lainnya telah membuat ilegal bagi perdana menteri untuk menerima tunjangan tersebut dari pihak mereka, mencatat pemimpin rumah oposisi Mike Farnworth. Akan Clark melakukan hal yang sama?

"Akulah utama dari SM," kembali Clark. "Saya juga pemimpin Partai Liberal dari British Columbia. Mereka berdua pekerjaan yang saya tahan, dan saya tidak berpikir itu benar dan tepat, baik, bahwa wajib pajak harus membayar saya untuk melakukan pekerjaan sebagai pemimpin partai, yang saya juga wajib dilakukan. "

dia juga tidak dilakukan menempatkan Oposisi pada pemberitahuan.

"Ketika mereka berbicara tentang komisi, mereka harus sangat berhati-hati. Itu salah, itu tidak benar, hal itu tidak terjadi, dan pengetahuan saya, itu tidak pernah terjadi. "Memang, Clark melanjutkan untuk berspekulasi, apakah dia sedang mengumpulkan komisi pada penggalangan dana partai, yang mungkin menjadi" melawan hukum dan terhadap Konflik-of-Interest Act sudah. ​​"

Farnworth mencoba lagi dan meskipun ia berhati-hati - tidak seperti Eby - tidak menggunakan "c" kata, Clark tidak akan membiarkan Demokrat New pergi pada nilai itu.

"Tidak ada komisi," cetusnya. "Tak satu pun dari hal-hal bahwa anggota telah mengangkat ... Maksudku, banyak hal anggota telah mengangkat hanya salah polos - hal yang jika mereka mengatakan di luar rumah ini, saya pikir mereka mungkin menemukan diri mereka dalam masalah hukum."

Demokrat Baru mungkin menemukan diri mereka dalam masalah hukum jika mereka mengatakan hal-hal di luar rumah - di mana anggota menikmati perlindungan dari pakaian untuk pencemaran nama baik?

Eby telah menuduh perdana menteri di kedua surat publik dan Scrums media yang. Oleh karena itu Clark mengancam tindakan hukum terhadap Demokrat Baru?

"Tidak, saya tidak akan mengatakan bahwa," katanya ketika aku terjebak dengan dia di luar ruang Kamis. Belum saatnya.

0 Response to "Vaughn Palmer: Legislatif seethes lebih suplemen gaji perdana menteri"