Terbaru

Tidak semua suplemen cranberry mencegah infeksi saluran kemih

Mengambil suplemen cranberry telah lama direkomendasikan untuk mencegah infeksi saluran kemih (ISK), tetapi penting untuk memilih produk yang tepat, kata peneliti.

suplemen makanan


Tes tujuh merek cranberry-pil populer di AS menunjukkan bahwa sebagian besar mengandung terlalu sedikit dari bahan antibakteri kunci untuk memiliki efek apapun.

"Ada banyak variabilitas dalam kualitas dan khasiat suplemen cranberry, sehingga sulit bagi konsumen untuk mengetahui mana yang akan bekerja untuk mereka," kata pemimpin penulis Dr Bilal Chughtai, asisten profesor urologi di Weil Cornell Medical College di New York .

UTI mempengaruhi sekitar 8 juta orang setiap tahun di AS Sekitar setengah dari semua wanita akan mengalami satu di beberapa titik, Chughtai dan rekan-rekannya di dalam American Journal of Obstetrics and Gynecology.

UTI yang disebabkan oleh bakteri dan biasanya diobati dengan antibiotik, tetapi berlebihan antibiotik dan resistensi yang bermasalah, sehingga menemukan cara yang efektif untuk mencegah ISK adalah penting, para penulis menulis.

jus cranberry dan suplemen telah lama digunakan untuk mencegah UTI. Mereka pernah berpikir untuk mencegah infeksi dengan mempengaruhi keasaman urin, para peneliti mencatat.

penyelidikan lebih baru menunjukkan bahwa cranberry atau jus cranberry dapat benar-benar bekerja karena mengandung proanthocyanidins - antioksidan "flavonoid" seperti yang ditemukan dalam blueberry, biji anggur dan cokelat yang juga mencegah bakteri menempel pada dinding kandung kemih dan mulai proses pertumbuhan.

Studi terdahulu telah menunjukkan bahwa untuk mencegah UTI berulang, produk cranberry harus mengandung setidaknya 36 miligram proanthocyanidins per gram, para peneliti mencatat.

obat herbal seperti suplemen cranberry tidak diatur oleh Food and Drug Administration dan begitu banyak merek mungkin tidak mengandung jumlah yang dibutuhkan dari proanthocyanidins atau bahkan sama sekali, Chughtai kepada Reuters Health melalui email.

Dia dan rekan-rekannya menganalisa tujuh suplemen cranberry over-the-counter, pengujian setiap produk dalam budaya bakteri dan sel-sel darah merah untuk melihat seberapa efektif itu dicegah pertumbuhan bakteri.

Hanya satu suplemen dipelajari berisi lebih dari jumlah yang dibutuhkan dari proanthocyanidins, dengan 175 mg dari senyawa per gram dari produk. suplemen yang juga dicegah pertumbuhan bakteri dalam budaya.

Suplemen lain yang terkandung 25 mg / g proanthocyanidins dan aktivitas juga menunjukkan melawan bakteri, sementara empat suplemen lain yang terkandung kurang dari 5 mg / g proanthocyanidins dan tidak memiliki efek terhadap bakteri.

Laporan ini tidak mengidentifikasi merek.

Chughtai mencatat bahwa bubuk cranberry dapat dibuat dari jus kering atau dari kulit kering yang tersisa dari proses jus. Suplemen yang terbuat dari jus bertindak lebih cepat dan lebih efektif daripada yang terbuat dari kulit, katanya.

"Tapi karena produsen suplemen tidak perlu daftar bagian mana dari cranberry adalah dalam suplemen, segala bentuk suplemen bubuk (baik dari jus atau kulit) dapat menyebut diri mereka 'cranberry'," kata Chughtai.

"Infeksi saluran kemih (ISK) adalah sangat umum, terutama pada wanita, dan mengakibatkan biaya utama yang berhubungan dengan penggunaan antibiotik, rawat inap serta waktu yang hilang dari pekerjaan," kata Dr Deborah Wing, seorang profesor ginekologi di University of California, Irvine , yang tidak terlibat dalam penelitian ini. "Pendekatan untuk mencegah atau mengobati ISK yang didasarkan pada penggunaan produk makanan bisa mengurangi beberapa biaya perawatan kesehatan dan meminimalkan rasa sakit dan penderitaan manusia," kata Wing Reuters Health melalui email.

Secara keseluruhan, Wing mengatakan, cranberry mungkin lebih baik untuk pencegahan daripada pengobatan. Untuk mengobati ISK, katanya, orang harus mengkonsumsi produk cranberry setiap hari dan di sering dosis sepanjang hari, yang mungkin sangat sulit dilakukan.

Dia juga mencatat bahwa senyawa lain dalam cranberry mungkin bekerja dengan proanthocyanidins untuk mengobati ISK. Untuk alasan ini, mungkin lebih efektif untuk mengambil suplemen yang terbuat dari jus cranberry daripada ekstrak lainnya.

0 Response to "Tidak semua suplemen cranberry mencegah infeksi saluran kemih"