Terbaru

5 Suplemen Untuk Ibu Hamil

Menerapkan pola makan sehat adalah cara terbaik, untuk memenuhi kebutuhan gizi selama kehamilan. Namun, kadang-kadang makanan yang dikonsumsi, tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan ibu hamil dan janin. Jadi perlu vitamin atau suplemen tambahan, untuk menjaga kesehatan ibu hamil, dan mendukung pertumbuhan dan perkembangan janin.


janin ini tentu saja hanya akan mendapatkan nutrisi melalui makanan yang dikonsumsi oleh ibu. Untuk itu, kebutuhan gizi ibu hamil lebih, daripada waktu sebelum kehamilan. Beberapa suplemen harus dikonsumsi oleh wanita hamil sebagai suplemen gizi, adalah:

Asam folat

Asam folat dapat membantu mencegah cacat lahir yang mempengaruhi otak dan sumsum tulang belakang. asam folat harus dikonsumsi sejak seorang wanita yang merencanakan kehamilan, sampai dengan 12 minggu kehamilan. Beberapa makanan yang mengandung asam folat adalah sayuran berdaun hijau, kacang-kacangan, dan biji-bijian. Selain secara teratur makan makanan ini, Anda juga harus mengambil suplemen fitness asam folat di samping.

Besi

Selama kehamilan, tubuh Anda membutuhkan zat besi lebih. Zat besi dibutuhkan untuk pembentukan hemoglobin, yang membawa oksigen ke semua sel dalam tubuh. zat besi yang cukup akan mendukung pertumbuhan bayi dan plasenta. Ketika kekurangan zat besi, ibu hamil beresiko untuk anemia, yang dapat menyebabkan kelahiran prematur, bayi berat lahir rendah, hingga kematian bayi. Dalam sehari, wanita hamil membutuhkan zat besi sebanyak 35 mg.

Kalsium

Kalsium juga merupakan salah satu nutrisi yang paling penting bagi wanita hamil. janin akan mengambil kalsium dari tubuh ibu untuk pertumbuhan tulang. Oleh karena itu, ibu hamil membutuhkan lebih banyak kalsium. Selain untuk menjaga kesehatan tulang yang baik, serta untuk pertumbuhan tulang yang optimal janin.

Yodium

Yodium sangat baik untuk tiroid kesehataan selama kehamilan. kekurangan yodium dapat menyebabkaan janin retardasi fisik pertumbuhan, cacat mental, dan gangguan pendengaran. Yodium tidak terpenuhi, bahkan dapat menyebabkan keguguran dan bayi lahir mati.

vitamin C

Vitamin C membantu melindungi sel-sel dalam tubuh, dan meningkatkan daya tahan tubuh wanita hamil. Selama kehamilan, seorang wanita akan mudah terinfeksi virus dan bakteri. Hal ini penting untuk memenuhi kebutuhan vitamin C, bahwa wanita hamil tidak mudah tertular penyakit.

0 Response to "5 Suplemen Untuk Ibu Hamil"