Terbaru

Dengan suplemen, tidak pernah menganggap 'alami' berarti aman

suplemen
Madeline Papineau, seperti banyak gadis seusianya, ingin menjatuhkan beberapa pon terlihat baik dalam gaun prom nya.

Jadi pada pertengahan April, 17 tahun mengambil "semua-alam" suplemen teh penurunan berat badan hijau pada kotak besar pengecer; produk berjanji untuk "meningkatkan kapasitas pembakaran kalori Anda hari ini!"

Madeline mengambil dua kapsul cair sehari, sesuai petunjuk, selama enam hari. Tetapi pada hari ketujuh, ia terbangun muntah hebat.


Dia tahu bahwa itu adalah gastroenteritis dan akan lulus, tapi ketika muntah terus selama berhari-hari, ia pergi ke Rumah Sakit Cornwall, di mana, dehidrasi, ia diberi tiga liter cairan intravena. Rutinitas yang sama diulang beberapa hari kemudian. Tapi remaja itu semakin sakit, sehingga ibunya memutuskan untuk membawanya ke Rumah Sakit Anak dari Timur Ontario di Ottawa.

Ada, dokter segera khawatir dengan semburat kekuningan pada kulit dan tes darah Madeline yang memicu alarm lonceng: alanine aminotransferase (ALT) tingkat Her - ukuran kerusakan hati - itu 2.575 unit per liter, sedangkan normal adalah di 7-untuk -35 jangkauan. (Itu hanya kemudian bahwa mereka belajar tentang suplemen herbal.) Hati dan ginjal gadis itu yang mematikan, dan penumpukan cairan di tubuhnya mulai menyebabkan masalah jantung. Dia langsung ditempatkan pada dialisis (mesin yang melakukan pekerjaan ginjal) dan menghabiskan 10 hari di ICU dan hampir satu bulan sejak di rumah pulih.

"Aku tidak percaya remaja hanya bisa berjalan ke sebuah toko dan membeli barang-barang seperti ini," ibunya, Julie Papineau, mengatakan. "Madeline sakit kritis."

Daftar bahan pada label produk terlihat cukup berbahaya: ekstrak teh hijau, ekstrak teh hitam, ekstrak teh putih, vitamin B6, vitamin B12, vitamin C, vitamin E, niacinamide, asam folat, kafein dan jeruk pahit. Tetapi kenyataannya adalah bahwa obat adalah obat, apakah mereka "alami" atau tidak. Dan ketika obat memiliki efek yang diinginkan, itu selalu juga memiliki efek samping yang tidak diinginkan.

Ada lebih dari 60 laporan kasus dalam literatur medis dari ekstrak teh hijau dikaitkan dengan gagal hati, kadang-kadang menyebabkan transplantasi dan kematian. Selain itu, jeruk pahit adalah salah satu "kotor lusin" bahan dalam suplemen herbal yang majalah Consumer Reports diidentifikasi sebagai "dikaitkan dengan efek samping yang serius." Ada juga banyak laporan dari suplemen yang tercemar dengan bahan-bahan yang tidak terdaftar dan bahan kimia sintetik. Hampir semua masalah ini terjadi dengan penurunan berat badan dan suplemen olahraga.

Salah satu alasan untuk masalah ini adalah bahwa pengujian dan persetujuan standar untuk produk kesehatan alami - dari suplemen penurunan berat badan melalui "vaksin" homeopati - jauh lebih longgar daripada resep dan non-resep obat.

Alam dan Non-resep Produk Kesehatan Direktorat (NNHPD) Kesehatan Kanada mengatur produk alami kesehatan (NHPs), serta semua obat non-resep lain dan desinfektan.

Peran regulator adalah untuk memastikan bahwa produk kesehatan alami mengandung bahan yang tercantum pada label, dan bahwa mereka aman. Tapi itu tidak memverifikasi bahwa produk benar-benar melakukan apa yang mereka dimaksudkan (seperti "membakar lemak") dan telah membatasi kekuasaan ingat. efek samping seperti Madeline tidak harus dilaporkan, seperti yang mereka lakukan untuk obat resep. (Namun, Kesehatan Kanada sedang menyelidiki setelah keluarga dan dokter yang merawat Madeline mengajukan keluhan resmi.)

Amerika Serikat memiliki undang-undang yang sama-industri yang ramah. Menurut ketentuan dari suplemen diet Kesehatan dan Undang-Undang Pendidikan (DSHEA), AS Food and Drug Administration memiliki kekuatan jauh lebih sedikit untuk mengatur dan mengingat produk kesehatan alami dari resep dan non-resep obat.

Sebagai hasilnya, NNHPD dan FDA memiliki tugas yang hampir mustahil. Ada 54.000 produk yang tercantum dalam Obat Alami Komprehensif Database, dan jumlah yang tumbuh setiap hari. Saat ini, 3.774 produk mengandung ekstrak teh hijau, termasuk 384 berlisensi di Kanada.

Beberapa suplemen yang berguna, banyak yang tidak berbahaya, tetapi beberapa dapat berbahaya dan berbahaya. Hal yang sama berlaku dari resep dan non-resep obat, tapi sekali lagi, peraturan yang jauh lebih ketat.

Hasil standar ganda ini adalah kebutuhan bagi konsumen untuk merangkul nasihat caveat emptor sementara, pada saat yang sama, memberikan kepercayaan kepada gagasan cacat yang alami sama dengan aman. Sebagai Ibu Papineau mengatakan: "Saya tidak akan pernah melihat kata 'alami' dengan cara yang sama lagi."

0 Response to "Dengan suplemen, tidak pernah menganggap 'alami' berarti aman"